Review buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat oleh mark manson

kakferryse.blogspot.com - Ini review buku pertama di blog ini, alasan kenapa memilih buku ini untuk dibuat review pertama kali adalah isi bukunya yang mudah dipahami, best seller versi New York Times dan Globe and Mail yang lagi ngetrend alias booming dan ngena banget isinya buat kondisi kebanyakan orang yang membacanya. Maka wajar saja penulis selalu kepikiran untuk membuat review buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat oleh mark manson ini

Yaahh..kalau di lihat dari judulnya memang agak nyeleneh dan nggak biasa banget dari buku-buku pengembangan diri yang sejenis. Hal ini emang isi bukunya berangkat dari pengalaman penulisnya sendiri 'Mark Manson'  seorang Blogger dan juga traveler yang sudah banyak mengunjungi negara-negara di Dunia.


Ia dengan gamblang menceritakan bagaimana ia memulai menjadi seorang blogger dengan mempelajari segala hal yang dibutuhkan agar mendapat tulisan yang baik dan menarik pengunjung ke blognya agar mendapatkan uang dari hasil karya menulis nya tersebut. 


Dari hasil dirinya menjadi seorang traveler ia memiliki banyak pengalaman dari setiap negara yang ia kunjungi, dari segi budaya hingga soal hubungan asmara antara dirinya dengan wanita-wanita yang pernah dekat dengannya. 

Dari sanalah ia mulai menambah pendapatannya dari internet dengan menjual ebook atau pelatihan online tentang bagaimana menjadi pria idaman dan mendapatkan wanita yang diinginkan dengan cepat dan mudah.

Dari hasil menjual ide dan pengalamannya dekat dengan para wanita setiap negara yang pernah di kunjungi, Mark bisa berkeliling dunia dan mendapatkan pengalaman banyak hal. Buku ini adalah salah satu buah pemikiran terdalam dari sisi bijak seorang Mark.

Belum ada buku pengembangan diri segamblang dan to the point seperti yang dijelaskan oleh Mark, bahkan pilihan katanya pun cenderung vulgar karena memang ia tidak ingin kehilangan arti yang sebenarnya dari apa yang ingin ia maksud.


Berikut ini beberapa isi dari bab-bab yang saya suka dan paling mengena bagi kebanyakan orang yaitu 'Prinsip Lakukan Sesuatu':

"Sebagian besar di antara kita mengambil suatu tindakan setelah kita merasakan tingkat motivasi tertentu. Dan kita merasakan suatu motivasi hanya ketika kita merasakan inspirasi emosional yang cukup. Kita bisa asumsikan langkah-langkah tersebut terjadi dalam semacam rantai reaksi singkat, seperti ini: Inspirasi emosional --> Motivasi --> Aksi yang diinginkan" - halaman 186.
Hal ini adalah keadaan dimana situasi kebanyakan orang menganggap bahwa untuk melakukan sesuatu mereka membutuhkan inspirasi terlebih dahulu, lalu termotivasi untuk melakukannya lalu menjadi sebuah Aksi nyata yang akan dijalani. Hal ini sedikit keliru bagi Mark, atau bisa jadi memang Mark yang sebelumnya berada disituasi yang sama sebelum ia menemukan metode ini yang menjadi pengalamannya setelah ia berhenti dari pekerjaannya dan bertanggung jawab secara penuh atas kehidupannya sendiri.
"Aksi atau tindakan Anda menciptakan reaksi dan inspirasi emosional yang lebih jauh, dan terus berlanjut untuk memotivasi aksi berikutnya. Dengan memanfaatkan pemahaman ini, kita sebenarnya dapat mengubah ulang orientasi pola pikir kita dengan cara berikut: Aksi --> Inspirasi --> Motivasi" - halaman 187.
Maksud dari  kalimat diatas adalah jika Anda kurang motivasi untuk membuat suatu perubahan dalam hidup Anda, 'lakukan sesuatu' apapun itu kemudian manfaatkan reaksi dari aksi tersebut sebagai cara untuk mulai memotivasi diri Anda sendiri.


Bagaimana?? apakah dari dua paragraf diatas Anda sudah mendapatkan pencerahan?? apakah Anda sudah mulai termotivasi untuk melakukan 'sesuatu'?? Kalau belum, Anda harus segera membaca bukunya secara keseluruhan baik itu dari meminjam atau membeli.

Atau boleh juga untuk menunggu lanjutan review dari buku ini di artikel berikutnya, karena tiap Bab memiliki keterhubungan satu sama lain sayang jika tidak membacanya secara runtun dan sampai habis.

Sampai sini dulu yaa, next time kita lanjut isi dari tiap bab dari review buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat oleh mark manson. Terima kasih

Salam,
@KakFerrySE

Bagikan

Jangan lewatkan

Review buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat oleh mark manson
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Rabu, Juli 01, 2020 12:10:00 AM

Dulu sempet pengen beli buku ini.Btw thanks udah review isi buku trsbt Min !!!

Reply