Apa itu blog dan cara membuatnya

kakferryse.blogspot.com - Sebagian besar orang yang suka menulis pasti sudah tau media atau sarana untuk membagikan tulisan-tulisannya di dunia maya yaitu dengan cara membuat sebuah blog.

Di blog ini kamu bisa membuat tulisan berupa ilmu pengetahuan, tutorial, review, curhatan atau ada juga yang memanfaatkan media blog sebagai sarana jualan, entah itu jualan produk ataupun jasa.

Banyak kisah sukses orang-orang yang berhasil mulai dari membuat sebuah blog, ada yang berhasil karena penjualan produk atau jasa atau ada juga yang berhasil menjadi terkenal.

Berikut beberapa media situs yang dapat dijadikan tempat menulis sebuah blog:

1. Blogger.com, Situs ini awal pertama kali muncul pada tahun 2004 dan sudah banyak yang menggunakan. Dengan ekstensi nama yang sempat berubah-ubah mulai dari blogspot.co.id sampai sekarang secara global menjadi blogspot.com secara default jika kamu mendaftar dan menggunakan blogger.

Untuk menggunakan Blogger sebenarnya kamu tidak perlu mendaftar kembali dari awal, cukup masuk/login menggunakan akun gmail kamu sudah bisa mendapatkan akses ke menu dashboard blogger dan mulai menulis apa saja yang kamu inginkan.

Meskipun demikian, nama domain/blog kita masih bisa diubah dengan membeli domain yang ditawarkan oleh Blogger.com melalui fitur kostum domain.

Harga yang ditawarkan bisa bervariasi tergantung ekstensi domain TLD(Top Level Domain) yang kamu inginkan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung kunjungi situs Blogger.com dan mulai praktek menggunakannya yahh.

2. Wordpress.com, Situs ini hampir sama populer dengan blogger.com tampilan dan fitur yang disediakan pun hampir mirip dan menyerupai Blogger. Yang menjadi perbedaan tentu saja ekstensi nama domain setelah nama blog kita yaitu wordpress.com.

Untuk merubah nama blog kita agar lebih singkat atau istilahnya kostum domain, situs ini juga menyediakan fasilitas tersebut harganya juga masih bervariasi tergantung jenis TLD(Top Level Domain) yang kita pilih.

Dan yang satu lagi perbedaan nya adalah jika di blogger kamu tidak perlu mendaftar lagi untuk mendapatkan akses dashboard akun, jika di wordpress kamu harus mendaftar dengan email aktif kamu sebagai identitas untuk masuk/login ke dashboard wordpress.

Dari dua opsi diatas kira-kira kamu bakal pilih yang mana nih untuk kebutuhan menulis kamu?? hmm..silahkan tulis dikolom komentar yah

Salam,☺
$Jangan Lupa :Baca$

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa itu blog dan cara membuatnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.