Ciri perbedaan pola pikir orang sukses dan orang gagal

kakferryse.blogspot.com - Banyak orang yang ingin sukses namun sedikit orang yang ingin membayar harganya, harga tersebut bisa berupa pengorbanan waktu, pikiran, tenaga, uang bahkan bisa jadi semua dari keempat elemen tersebut. Hal ini dikarenakan masihh baaanyakkk faktor yang menentukan kenapa kebanyakan orang tidak mau melakukannya. Artikel kali ini kita akan bahas apa aja yahh perbedaan tersebut, yukk lanjut..

Faktor-faktor yang mempengaruhi orang untuk bisa maju dan sukses bisa bermacam-macam. Bisa jadi karena mental block dari dalam diri, pengetahuan yang terbatas, keinginan yang kurang kuat atau yang paling sering orang bilang dan kata-kata populer yang digunakan adalah pola pikir atau mindset yang benar.

Banyak sekali artikel atau tulisan tentang cara menjadi orang sukses, begitu juga seminar, video motivasi dan acara-acara lain yang dapat menimbulkan semangat dan menambah pengetahuan untuk menjadi pribadi yang sukses.



Namun hal tersebut hanya bersifat sementara, yaa hanya beberapa saat bahkan hanya hari itu saja. Esok nya pikiran dan tenaga kita menjadi seperti sedia kala.. lesu, kurang semangat, kehilangan arah dan tujuan. Sehingga aktifitas harian kita hanya itu-itu saja, bahkan hanya bermalas-malasan disofa atau tempat tidur kita.

Berikut ciri perbedaan pola pikir orang sukses dan orang gagal, agar kita terhindar dari sifat atau belenggu keadaan diatas:

1. Orang sukses selalu mencari bagian dari jawaban, dia itu menjadi bagian dari solusi masalah, pikirannya kreatif, unik, dan selalu cari cara, selalu cari jalan. Sedangkan orang gagal selalu bikin masalah, bahkan bagian dari penyebab masalah.

2. Orang sukses selalu mau belajar, mereka terbuka terhadap segala macam informasi baru. Sedangkan orang gagal merasa sok pintar ngga butuh informasi.

3. Orang sukses selalu melihat peluang di setiap masalah, bahkan di kondisi buruk pun ada saja hal positif yang ditemukan. Sedangkan orang gagal hanya melihat masalah di setiap peluang, bahkan di situasi baik pun masih dicari-cari saja masalahnya.


4. Orang sukses selalu memiliki komitmen dan dia akan berusaha semaximal mungkin untuk menghidupi harapannya dan omongannya bisa dipercaya. Sedangkan orang gagal hanya membuat janji-janji, harapan palsu, yang mereka tidak akan pernah menepatinya.

5. Orang sukses selalu pro aktif mencari peluang untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, kalau dikasih tanggung jawab lebih dia akan dengan senang hati untuk melakukannya. Sedangkan orang gagal selalu melempar tanggung jawab dia menghindar agar tidak merasa terbebani.

6. Orang sukses suka membantu orang lain, dia tidak takut kompetisi karena ia yakin bahwa kesuksesan itu bisa dicapai lebih mudah bersama-sama. Sedangkan orang gagal selalu berpikir dengan cara menjatuhkan orang lain, istilahnya senang lihat orang lain susah, susah lihat orang senang.

Naahh.. itu dia beberapa ciri perbedaan pola pikir orang sukses dan orang gagal yang bisa kita sama-sama cermati, hmm kira-kira kita pernah merasakan yang mana yahh dari poin diatas?? semoga tidak pernah yah, dan harus terus selalu memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih lebih dan lebih baik lagi.. aamiinn

Salam☺
@kakferryse

Bagikan

Jangan lewatkan

Ciri perbedaan pola pikir orang sukses dan orang gagal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Senin, Juli 20, 2020 3:10:00 PM


Menarik banget. Oiya, saya juga nemuin nih artikel keren yang ngebahas tentang tanda-tanda seseorang bakal jadi orang sukses, tapi sayang banget jarang disadari. Cek di sini ya man teman: Tanda kesuksesan yang jarang kamu sadari

Reply